Riyad Maliki Puji Malaysia untuk Buka Kedubes Palestina

Ramallah, MINA – Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki memuji Malaysia setelah perdana menteri negara itu Mahathir Mohammad menyatakan rencana negaranya untuk membuka kedutaan besar di Yordania yang terakreditasi untuk Palestina.

“Sikap Malaysia adalah inisiatif yang diberkati oleh kepemimpinan Malaysia yang berani dengan visi yang berkomitmen untuk mendukung perjuangan Palestina dan legitimasi internasional serta keputusannya,” kata Al-Maliki dalam sebuah pernyataannya, demikian WAFA melaporkan, Ahad (27/10).

Maliki mengatakan, pengumuman itu membuktikan, Malaysia tidak terintimidasi oleh ancaman dan tekanan yang dipraktikkan terhadapnya oleh beberapa kekuatan dunia.

Lebih lanjut ia mengatakan, telah bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia di sela-sela KTT ke-18 Gerakan Non-Blok di Baku, Azerbaijan, pada Jumat (25/10) dan mengucapkan terima kasih atas nama kepemimpinan dan rakyat Palestina dalam langkah berani itu.

“Pernyataan dan posisinya memberikan kekuatan kepada rakyat kita dan memperkuat ketabahan warga Palestina dalam menghadapi serangan harian Israel,” kata Maliki.

Sebelumnya, PM Malaysia Dr Mahathir Mohamad membuat pengumuman tentang kedutaan tersebut ketika berbicara dengan para pemimpin dan perwakilan dari 120 negara anggota Gerakan Non-Blok pada KTT GNB ke-18 di Baku, Azerbaijan, Jumat (25/10). (T/NSD/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)