RM BAHAGIA di Mamuju Gratiskan Makan Minum Bagi Dhuafa, Yatim dan Penghafal Al-Quran

Mamuju, Sulawesi Barat, MINA – Rumah Makan Bahagia, menggratiskan makan dan minum bagi kaum dhuafa, yatim dan penghafal Al-Quran.

Pemilik RM Bahagia, Misrahmatia saat dijumpai MINA, Kamis (4/3), di Mamuju, Sulawesi Barat mengatakan, memberikan nama RM dengan nama “bahagia” sebagai harapan bagi siapapun yang makan dan minum di RM ini jadi bahagia.

“Kami memang niatkan berbisnis untuk berbagi, bukan untuk dinikmati sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Misrahmatia mengatakan, RM Bahagia dirintis dari 2019 lalu saat awal masa pandemi Covid-19.

“Setahun sudah Alhamdulillah tetap memperoleh profit dan sebagian kita salurkan kepada kaum Dhuafa,” katanya.

“Saya berharap dalam hidup saya dalam kondisi apapun tetap bahagia. Siapapun yang masuk dan keluar dari rumah makan ini bisa merasakan kebahagiaan, dan sengaja juga saya tulis di dinding tulisan-tulisan motivasi supaya juga setelah mereka keluar, bisa mendapat sedikitnya motivasi untuk jadi semangat hidup,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum mempunyai RM Bahagia, konsep seperti ini sudah dijalankan. Maka, dengan adanya RM ini kesempatan dan kemudahan berbagi jadi tambah luar biasa, jadi lebih gampang.

“Sebelumnya kan kalau kita mau sedekah harus cari dulu rumah makan, kita beli, kalau sekarang sudah tidak perlu lagi karena sudah punya sendiri,” jelasnya.

“Membuat usaha tidak pakai matematika dunia. Saya sudah buktikan dan sudah lewati,” lanjutnya.

Ia berharap, usahanya bisa semakin berkembang sehingga kesempatan berbuat baik akan lebih mudah dan semakin banyak yang dijangkau.

“Harapannya lebih berkembang dengan profit yang dengan itu bisa lebih banyak lagi memberi kepada kaum dhuafa, yatim dan penghafal Al-Quran,” harapnya. (L/R12/B03/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA).