Roket Gaza Hantam Sinagog, Tiga Warga Israel Luka

Sderot, MINA – Dua buah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza pada Sabtu (14/7) malam menghantam sebuah rumah dan sinagog Yahudi di Sderot, yang juga mengakibatkan tiga warga Israel terluka.

Layanan penyelamatan Magen David Adom mengatakan, tiga orang yang terluka adalah seorang pria 52 tahun dengan cedera dada oleh pecahan peluru, serta dua gadis berusia 14 dan 15 tahun, alami cedera anggota badan.

Mereka dievakuasi ke Pusat Medis Barzilai di Ashkelon untuk perawatan medis darurat, demikian Times of Israel melaporkan.

Roket yang melukai mereka mendarat di atap rumah di kota perbatasan dengan Gaza itu.

Roket pertama menabrak tempat perlindungan bom di gedung dan roket kedua mengenai sinagog yang kosong. Sementara beberapa roket lainnya dicegat oleh sistem antirudal Iron Dome.

Seorang wanita Israel berusia 45 tahun yang menderita kecemasan juga dievakuasi ke rumah sakit.

Selama akhir pekan, Jalur Gaza telah menembakkan lusinan roket ke Israel sebagai balasan dari serangan udara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang menyerang lebih dari 40 target di Jalur Gaza.

Israel pada Sabtu siang melakukan serangan yang paling luas sejak perang 2014 di Gaza.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza melaporkan bahwa dua remaja, berusia 15 dan 16, tewas dalam serangan IDF di hari itu. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.