Patahkan Klaim Israel, Serangan Roket Pejuang Palestina Masih Terjadi dari Gaza Utara

serangan roket dari Gaza ke wilayah Pendudukan (foto: Youtube)

Sderot, MINA – Tentara pendudukan mengatakan, sistem pertahanan udara di Sderot menangkis serangan roket yang berasal dari , Jumat (15/3).

Tentara pendudukan menjelaskan, jet tempur kemudian menemukan lokasi peluncuran roket di Gaza Utara dan menghancurkannya, menurut sebuah pernyataan yang dikutip Anadolu Agency dari Time of Israel.

Gerakan perlawanan Jihad Islam mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang dikatakan sebagai rentetan roket ke wilayah Sderot itu.

Peluncuran roket dari Gaza utara tersebut adalah yang ketiga pada bulan ini, meskipun Israel mengklaim telah menghancurkan kemampuan militer perlawanan Palestina.

Israel telah melancarkan serangan militer Israel sejak 7 Oktober 2023. Lebih dari 31.000 warga Palestina syahid dan 73.000 luka-luka yang mempengaruhi kehidupannya.

Baca Juga:  Pembelaan Mahasiswa Terhadap Palestina Menyebar ke Jepang

Sekitar 85 persen warga Gaza terpaksa mengungsi akibat serangan Israel di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut rusak atau hancur, menurut PBB. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.