Roket Gaza Tembus Iron Dome, Satu Orang Israel Tewas di Rehovot

Polisi dan pasukan penyelamat di lokasi di mana sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza menghantam dan merusak sebuah bangunan di Rehovot pada 11 Mei 2023. (Yossi Aloni/Flash90)

Tel Aviv, MINA – Putaran terakhir pertempuran antara Israel dan pejuang Palestina di Gaza mengklaim korban pertamanya dari Israel pada Kamis malam (11/5/2023), ketika satu orang tewas dan lima lainnya terluka oleh sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza.

Roket itu menghantam sebuah gedung apartemen di pusat kota Rehovot, Israel Tengah, The Times of Israel melaporkan.

Serangan mematikan itu, ditambah dengan beberapa serangan roket lainnya di Israel selatan, menyebabkan pernyataan agresif dari pejabat Israel.

Serangan di Rehovot adalah salah satu dari beberapa serangan yang hampir bersamaan di Israel tengah dan selatan yang berhasil menembus sistem pertahanan rudal Iron Dome.

Iron Dome sendiri memiliki tingkat keberhasilan intersepsi 95 persen. Lebih dari 800 roket telah ditembakkan ke Israel sejak rabu sore hari, sekitar 600 di antaranya melintasi perbatasan.

Pada jam 9 malam, rentetan roket baru diarahkan ke Israel tengah, tanpa ada laporan korban atau kerusakan.

Korban Rehovot tidak segera diidentifikasi, tetapi polisi mengatakan, petugas medis terpaksa mengumumkan kematiannya segera setelah tiba di tempat kejadian. Dia tampaknya tidak berada di dalam ruang terlindung ketika roket menghantam, meskipun sirene alarm berbunyi di kota sebelum serangan.

Kepala Komando Front Depan Rafi Milo, yang mengunjungi tempat kejadian setelah itu, mengatakan, ruangan itu digunakan untuk penyimpanan. “Ini menunjukkan betapa pentingnya mengikuti instruksi Komando Depan,” katanya. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.