Rumah Sakit Gratis Yang Didanai Kuwait Diresmikan Di Kamboja

Peresmian rumah sakit gratis sumbangan Kuwait
Peresmian gratis sumbangan

Kuala Lumpur, 11 Rabiul Akhir 1437/21 Januari 2016 (MINA) – Kedubes Kuwait di , Rabu, mengumumkan pembukaan Rumah Sakit Persahabatan Kamboja-Kuwait, yang akan menyediakan perawatan medis gratis kepada masyarakat setempat.

Pengumuman itu diterima Kuna dari Kuasa Usaha Kedubes, Nasser Al-Hajraf yang menghadiri upacara pembukaan rumah sakit.

Bersamaan dengan acara peresmian, juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan kompleks medis untuk melatih staf medis dan pelaku rawat (caregiver).  Rumah sakit dan kompleks medis itu merupakan sumbangan pemerintah Kuwait untuk proyek infrastruktur di Kamboja, Kuna melaporkan, sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hadir dalam kedua acara Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri Sar Kheng, Deputi Menteri Dalam Negeri Paul Lem, Direktur Jenderal Rumah Zakat Kuwait, Mohammad Al-Otaibi dan sejumlah perwakilan dan organisasi amal Kuwait, kata Al-Hajraf.

Rumah sakit yang meliputi area seluas 20.000 meter persegi tersebut mencakup bangsal perawatan pediatrik, unit kebidanan dan kandungan, radiologi, bedah, dan laboratorium. Fasilitas lainnya berupa sebuah masjid, penginapan untuk staf, dan tempat parkir.

Rumah sakit ini merupakan yang pertama memberikan perawatan medis gratis kepada masyarakat dan merupakan bukti kian kokohnya hubungan Kuwait-Kamboja, kata Al-Hajraf.

Para pejabat Kamboja menyatakan terima kasih mereka kepada Kuwait yang telah meningkatkan bantuan kepada Kamboja dalam upayanya memberikan kebutuhan pelayanan kesehatan, perumahan, dan pendidikan kepada masyarakat. (T/R07/R01 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)