RUSIA-ARAB SAUDI BAHAS KRISIS SURIAH

(Dok. Arabnews)
(Dok. Arabnews)

Moscow, 14 Dzulhijjah 1436/28 September 2015 (MINA) – menghubungi via telepon , Raja Salman tentang solusi krisis Suriah, hanya dua hari sebelum Putin dijadwalkan berpidato pada Majlis Umum PBB tentang masalah ini.

Sebuah pernyataan yang diposting website Kremlin mengungkapkan bahwa dalam percakapan telepon antara orang nomor satu di Rusia dan Arab Saudi itu saling bertukar pandangan mengenai masalah-masalah keamanan regional, dan untuk menemukan cara menyelesaikan konflik di Suriah, demikian Arabnews dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Laporan itu menambahkan, mereka juga membahas kerja sama internasional yang lebih efektif dalam memerangi ISIS dan kelompok teroris lainnya. “Selain itu, Vladimir Putin mengucapkan selamat Idul Adha kepada dan menyatakan belasungkawa terkait kecelakaan di Mina,” tulis laporan itu.

Pada Senin (28/9) pagi, Putin berbicara di Majelis Umum PBB di New York untuk menguraikan rencananya di Suriah, terutama gagasan memperluas koalisi, yang akan mencakup tentara Assad, untuk melawan ISIS.

Pada kesempatan itu, Putin mengatakan bahwa tidak ada pihak luar yang berhak untuk mengintervensi sistim kepemerintahan di Suriah. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0