Rumah Zakat Salurkan Hewan Qurban untuk Muslim Rohingya

Relawan RZ melakukan persiapan di bandara menuju Myanmar. (Foto: RZ)

Sittwe, MINA – Yayasan Rumah Zakat (RZ) akan menyalurkan hewan qurban dan bantuan ke kamp-kamp pengungsian warga di Negara Bagian Rakhine, Myanmar.

“Rumah Zakat akan menyalurkan Hewan qurban, kornet dan rendang dan bantuan lainnya,” kata Andri Murdianto, selaku koordinator aksi kemanusiaan RZ di Myanmar dalam pernyataannya yang diterima Miraj News Agency (MINA).

Rencananya hewan qurban akan dikerjasamakan penyalurannya dengan pihak lokal agar sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan warga.

Bantuan lain dari Rumah Zakat, katanya, akan disalurkan paket kebutuhan pokok untuk warga pengungsi, pembangunan infrastruktur berupa fasilitas sanitasi dan air bersih di sepuluh titik di Rakhine ini.

Baca Juga:  Freedom Flotilla Siapkan Armada Tambahan untuk Kembali Berlayar Tembus Blokade Gaza

“Harapannya bantuan ini bisa membantu penyediaan suplai pangan di kamp pengungsian,” tambah Andri.

Rabu (30/8) pagi, Tim Rumah Zakat sebagai bagian dari Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Myanmar.

“Terkait keadaan Rakhine yang agak bergejolak belakangan ini, alhamdulillah sudah green notice dari KBRI,” tambah Andri. (L/P3/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.