RZIS UGM Berikan Beasiswa Pendidikan

Yogyakarta, 3 Jumadil Akhir 1438/2 Maret 2017 (MINA) – Rumah Zakat Infaq Shodaqoh (RZIS) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali memberikan beasiswa kepada ratusan pelajar di berbagai jenjang pendidikan.

RZIS adalah lembaga otonom di bawah Direktorat Pengabdian Masyarakat dikukuhkan sejak 2013. Demikian keterangan pers UGM yang dterima MINA, Kamis.

Lembaga tersebut secara rutin menerima berbagai bantuan zakat, infaq, sedekah, dan wakaf di lingkungan UGM. Setelah itu, hasil dana yang terkumpul digunakan untuk berbagai kegiatan sosial, salah satunya dalam bentuk .

Pada tahun ini, RZIS mengalokasikan dana tak kurang dari 500 juta rupiah untuk beasiswa pendidikan. Setidaknya, 191 pelajar meliputi mahasiswa S1 dan Diploma UGM serta pelajar SD, SMP, SMA di sekitar UGM mendapat beasiswa tersebut. Penyerahan secara seremonial dilakukan beberapa waktu lalu di Balairung UGM.

Wakil Ketua RZIS UGM, Taufikur Rahman, dalam sambutannya meminta para penerima beasiswa untuk menjaga amanah dengan menggunakan beasiswa sebaik-baiknya. Selain itu, Taufikur juga meminta para penerima beasiswa untuk berdoa agar para pemberi zakat diberikan berkah atas kebaikan yang telah dilakukan.

“Sekali lagi saya berharap bagi para penerima beasiswa untuk menggunakan dana sebaik-baiknya terutama untuk kepentingan belajar, bukan untuk sesuatu yang sia-sia,”tegas Taufikur.

Sementara itu, Ketua LPPM  UGM, Suratman meminta para penerima beasiswa untuk menggunakan bantuan tersebut dengan bijak.  Suratman juga berharap para penerima beasiswa terutama mahasiswa mampu menerapkan perilaku-perilaku kebaikan yang dimulai dari sikap disiplin dan kejujuran.

“Semoga beasiswa yang diberikan digunakan dengan jujur dan amanah sehingga cita-cita kalian serta keluarga dapat tercapai,” tutur Suratman. (T/R05/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.