Sambut Milad 14 AQL, Ashabul Kahfi Adakan Donor Darah

Jakarta, MINA – Rina Wulandari Ketua Pelaksana Milad 14 Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center mengatakan, untuk menyambut milad ke 14 AQL, Ashabul Kahfi mengadakan donor darah.

“Usia 14 tahun merupakan perjalanan cukup panjang bagi AQL Islamic Center sebagai lembaga dakwah dengan ruh tadabbur Qur’an. AQL kini kian gencar dengan dakwah strategisnya, menjelang milad ke 14 tahun ada beberapa agenda untuk menyambut momentum spesial tersebut,” kata Rina dalam keterangan tertulis, Rabu (13/7).

Ia mengatakan, milad AQL salah satu kegiatannya donor darah, dengan jumlah pendonor sebanyak 100 orang bersama PMI dan Unit Ashabul Kahfi akan diselenggarakan pada Sabtu  tepat 16 Juli 2022, dengan tajuk “Ayo Donor Darah, Setetes Darah Sejuta Harapan”.

“Ini menjadi salah satu penyemarak dari rangkaian milad AQL,   sebagai bentuk kepedulian sahabat Ashabul Kahfi dalam membantu memberikan pelayanan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat akan pentingnya donor darah,” paparnya.

Selain itu, kegiatan lainnya juga akan ada acara bincang kesehatan reproduksi muslimah bersama dr. Intan Masita Hayati, Sp. Rad, CIMI, AMANI yang digelar secara luring dalam waktu yang bersamaan di aula AQL dengan tema Glow From the Inside Out.

Ia menjelaskan, acara ini untuk mengedukasi masyarakat. Khususnya wanita saat ini masih banyak yang minim sekali pengetahuan pentingnya kesehatan reproduksi. Namun tak hanya wanita, acara ini juga bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam bagaimana kesehatan reproduksi bagi wanita.

Acara ini didukung oleh 22 unit AQL Islamic Center serta beberapa media partner dan komunitas di antaranya Peduli Jilbab, YISC Al Azhar, Prima At tin, Mosque Ranger, RISKA Menteng, ARMI, Inspirasi Muda Indonesia, Remisya, Muda Berdakwah dan WeCanTalkID. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)