Tim Medis Al-Fatah Sediakan 1.000 Kupon Pengobatan Gratis

Bandar Lampung, MINA – Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Al-Fatah Medical Team (AMT) menyediakan 1.000 kupon pengobatan gratis untuk 1.000 orang pada Sabtu-Ahad (20-21/4).

“Alhamdulillah tahun ini kita akan memaksimalkan kegiatan amal dengan lebih bermanfaat bagi banyak orang,” kata Shiddiq ketua penyelenggara acara kepada MINA, Sabtu, (20/4).

Menurutnya, kegiatan itu terdiri dari beberapa rangkaian acara diantaranya pengobatan gratis untuk 500 pasien, khitanan massal gratis untuk 50 anak, donor darah, periksa kehamilan tanpa batas.

“Angka itu bukan menjadi batasan yang kami terima untuk berobat, bahkan kami siap jika lebih dari itu,” katanya.

Shiddiq menambahkan, AMT bersama tenaga medis lainnya akan membuat posko kesehatan selama kegiatan Tabligh Akbar pada 27-28 April yang akan melayani jamaah yang akan hadir dan diperkirakan sekitar 25 ribu orang.

Dikatakan, kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi fokus penting dalam kegiatan Tabligh Akbar tahun ini maka tenaga kesehatan di lingkungan Ponpes Al Fatah secara aktif menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi lingkungan.

Dia juga menambahkan selain kegiatan baksos, AMT juga menyelenggarakan Workshop dengan nama GCS (Give Care Share) 2019 yang bertemakan “Meningkatkan Kepedulian
dan Kontribusi Tenaga Medis, Sebagai Implementasi Islam Rahmatan Lil Alamiin”.

“Workshop ini merupakan salah satu bentuk edukasi sekaligus kaderisasi dan “gulali” untuk mengajak tenaga medis kesehatan berkumpul bersama yang targetnya kita memiliki klinik, dan mudah-mudahan rumah sakit al-Fatah, mohon doanya,” tuturnya.

Tabligh Akbar adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Fatah Lampung. Kegiatan ini dihadiri hingga 25 ribu orang setiap tahunnya dengan peserta dari berbagai penjuru Indonesia dan berbagai lapisan masyarakat, pelajar, hingga ulama dan pejabat pemerintahan.

Selain terdapat acara pengajian dan kuliah umum, Tabligh Akbar ini juga diisi berbagai rangkaian kegiatan berupa Porseni antar Pondok Pesantren, Workshop, Bazaar Ramadhan, serta lainnya.(L/B01/B05).

Mi’raj News Agency (MINA)