Ustaz Derry Sulaiman Akan Meriahkan Puncak Porseni Al-Fatah IV

Ustaz Derry Sulaiman. (dok. Panitia Porseni Al-Fatah IV)

Lampung Selatan, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) akan menggelar Tabligh Akbar 1440 H di Pondok Pesantren Islam Al-Fatah Natar, Lampung Selatan pada akhir April 2019 mendatang.

Salah satu rangkaian dari acara tahunan tersebut adalah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Al-Fatah IV dan akan dilaksanakan selama tiga hari pada 23-26 April.

Ketua pelaksana Zainal Arifin MD kepada MINA, Ahad (31/3), mengatakan bahwa pada puncak IV kali ini akan dimeriahkan dengan Festival Santri dengan menghadirkan pendakwah kondang Ustaz Derry Sulaiman (DSAS).

“Salah satu konsep kita dalam acara ini bukan hanya pembagian hadiah dan penampilan tapi Insya Allah juga akan menghadirkan Ustaz Derry Sulaiman seorang pendakwah dengan memberikan motivasi pendidikan kepada para peserta lomba dan Tabligh Akbar,” ujarnya.

Porseni kali ini akan bertema “Melalui Penyelenggaraan Porseni Al-Fatah IV, Kita Perkuat Shilaturahmi, Junjung Sportivitas dalam Mengimplementasikan Jati Diri Santri Sebagai Generasi Muda yang Berguna bagi Bangsa, Negara dan Agama”.

Adapun rangkaian pertandingan pada Porseni Al-Fatah IV antara lain Pencak Silat, Karate, Panahan, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Tahfidzul Hadits, Qiroatul Kutub, Tahfidzul Quran dan Cipta dan Baca Puisi.

Mengenai informasi peserta, Zainal mengungkapkan, daftar peserta lomba akan mulai dirilis pada tanggal 5 hingga 10 April, mulai dari masing-masing sekolah baik itu dari Lampung maupun luar wilayah Lampung.

“Untuk undangan sudah kami sebar hampir ke seluruh Lampung, minimal untuk kabupaten sudah kami minta perwakilannya,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini Zainal berharap kegiatan ini akan berjalan lebih baik dan profesional, baik dari pelaksanaannya maupun persiapannya, dan perofesional dari pertandingan maupun perlombaannya. (L/Ayu/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.