Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sambut Siswa Baru, Sekolah IMC Adakan Mabit Bersama Ayah

Arina Islami Editor : Bahron Ansori - Senin, 15 Juli 2024 - 00:23 WIB

Senin, 15 Juli 2024 - 00:23 WIB

14 Views

SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur (IMC) Islamic Boarding School, Bekasi menyelenggarakan kegiatan Welcoming Day diikuti program "Mabit Bersama Ayah" dalam rangka menyambut siswa-siswa baru, Ahad (14/7/2024). [Foto: IMC]

Bekasi, MINA – SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur (IMC) Islamic Boarding School, Bekasi menyelenggarakan kegiatan Welcoming Day diikuti program “Mabit Bersama Ayah” dalam rangka menyambut siswa-siswa baru, Ahad (14/7).

Program itu, disebut menjadi salah satu kegiatan unggulan yang dirancang oleh Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) —yayasan yang menaungi IMC— untuk membangun dan memperkuat hubungan antara ayah dan anak.

“Dalam kegiatan mabit ini, berbagai aktivitas dilaksanakan, mulai dari tadarus bersama, tahajud bersama, hingga bermain game yang bertujuan untuk membangun kekompakan dan kebersamaan,” ujar Digital Marketing YPSJ, Ngatijo dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

Mabit Bersama Ayah, kata dia, tidak hanya sekadar menginap, tetapi juga sarana untuk menumbuhkan karakter positif dan kebersamaan.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Melalui tadarus bersama, para siswa diajarkan pentingnya membaca dan memahami Al-Quran secara rutin. Kegiatan tahajud bersama juga memberikan pengalaman spiritual yang mendalam, mengajarkan anak-anak untuk terbiasa bangun malam dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” jelas Ngatijo.

Selain itu, sambungnya, berbagai permainan yang dilakukan bersama ayah bertujuan untuk memperkuat ikatan emosional antara ayah dan anak.

“Permainan yang dipilih bukan hanya sekadar untuk hiburan, tetapi juga untuk melatih kerjasama, komunikasi, dan saling percaya antara ayah dan anak,” kata Ngatijo.

Mudir Mahad Khulafaur Rasyidin Insan Mandiri Cibubur, Ustaz Arif Afendi, menyampaikan bahwa malam pertama menginap di asrama merupakan pengalaman baru bagi banyak anak-anak yang sebelumnya tidak pernah tinggal di boarding school. 

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

“Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi sangat penting untuk memberikan pembekalan dan kenyamanan bagi para siswa baru,” ujarnya.

Arif berharap, kegiatan Mabit Bersama Ayah dapat memberikan kesan positif dan pengalaman berharga bagi para siswa baru.

“Dengan adanya kegiatan ini, mereka diharapkan dapat lebih siap dan semangat dalam menjalani hari-hari mereka di boarding school,” kata Arif.

Ia pun menekankan pentingnya peran ayah dalam mendukung dan mendampingi anak-anak mereka, terutama dalam masa-masa awal adaptasi di lingkungan baru.[]

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia