Sandiaga: Platform E-learning uClass Solusi Jadi Muslim Cerdas

Jakarta, MINA – Pengusaha sekaligus Founder Rumah Siap Kerja, mengatakan, fitur pembelajaran online () merupakan solusi menjadi muslim yang cerdas.

“Dengan hadirnya uClass, sebagai solusi ,” tegasnya dalam acara peluncuran uClass sebagai fitur e-learning Muslim pertama Indonesia melalui webinar, Jakarta, Selasa (8/9).

Menurutnya, dengan peluncuran satu-satunya platform ekosistem muslim di Indonesia, mampu secara konkrit mendorong terbentuknya gaya hidup Muslim yang baik melalui pemanfaatan teknologi digital.

“Dalam rangka mendukung penciptaan lapangan kerja di era 4.0, kami dan Rumah Siap Kerja turut menyambut baik hadirnya fitur uClass,” ujar Sandiaga.

Dia menambahkan, belajar menjadi wirausaha Muslim tidak lagi menjadi pilihan gaya hidup, tetapi menjadi salah satu cara untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah situasi menantang saat ini.

uClass merupakan fitur terbaru dari umma, platform komunitas dan gaya hidup Muslim terlengkap dan terdepan di Indonesia.

uClass memiliki kurikulum yang komprehensif serta fitur yang interaktif mengajak masyarakat jadi muslim cerdas.

Salah satu materi unggulan yang ada di uClass adalah belajar Al-Qur’an untuk orang dewasa dan anak-anak.

Kelas BBQ (Belajar Baca Qur’an) di uClass kurikulumnya disusun secara sistematis dan dibagi menjadi beberapa jenjang yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman pengguna.

Saat ini kelas-kelas di uClass diisi oleh lebih dari 100 Ustaz serta pemateri lainnya.

CEO dan Co-Founder umma Indra Wiralaksmana mengatakan, sebagai platform e-learning, umma akan terus menggandeng berbagai Ustaz, institusi, komunitas dan narasumber ahli untuk mengisi beragam topik di uClass yang bermanfaat bagi umat Islam secara luas.

“Melalui uClass, umma terus berkomitmen untuk mendukung penuh para Ustaz, Guru Ngaji, Tokoh Inspiratif dan pemateri lainnya di tengah masa pandemi agar terus saling berbagi kebaikan melalui kelas-kelas di uClass,” ujar Indra.

Menurutnya hal ini sejalan dengan misi umma mendorong ustaz, tokoh-tokoh, komunitas serta institusi dan organisasi di Indonesia untuk lebih mudah menjangkau jamaah lebih luas lagi melalui
teknologi digital.

Dia menjelaskan, umma mengundang siapapun yang berminat untuk menjadi pemateri di uClass untuk mendaftarkan diri melalui alamat email [email protected] atau nomor Whatsapp 0817-3434-24.

Turut hadir dan mencoba fitur uClass, Muslimah publik figur Oki Setiana Dewi.(L/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.