Santri MI Al-Fatah Ikuti Horsebow Open Tournament Se-Lampung dan Sumsel

Isa Ahmad (10) (berbaju merah), santri Madrasah Ibtidaiyah Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun pada turnamen Panahan Tradisional bertajuk Darul Iman Horsebow Open Tournament 2023 yang diikuti peserta sekolah maupun klub panahan se-Lampung dan Sumatera Selatan pada (25-26/2). (Foto: Adi Prasetyo/MINA)

Lampung Selatan, MINA – Isa Ahmad (10 Tahun), ,   mengikuti turnamen Panahan Tradisional yang bertajuk Darul Iman 2023 yang diikuti peserta sekolah maupun se-Lampung dan Sumatera Selatan.

Ia harus puas berada di peringkat 26 dari 46 peserta.

Kontributor MINA, Adi Prasetyo melaporkan, kompetisi yang digelar oleh Pondok Pesantren Darul Iman, Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar, Lampung Selatan selama dua hari pada (25-26/2) dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi, mewakili Bupati Lampung Selatan didampingi Oleh Camat Natar, dan Kepala Desa dan Babinsa Desa Tanjung Sari.

Ketua Yayasan Ponpes Darul Iman Natar, Yuliansyah dalam sambutan pada acara pembukaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini  menjadi ikon Piala Bupati Lampung Selatan.

Ketua Pordasi Provinsi Lampung, Hengki Irawan pada kesempatan yang sama mengatakan, panahan tradisional horsebow merupakan keterampilan dasar olah raga , dan kegiatan turnamen ini merupakan kegiatan silaturahmi para pegiat panahan tradisional horsebow.

Dalam Laga Ground Archery ini mereka yang berhasil menjadi juara yaitu Hatta B. Yusuf (Kategori Dewasa Putra) dari Klangenan Archery Club Pringsewu, Yayang Nurul (Kategori Dewasa Putri) dari Klub HBAL – Horseback Archery Lampung.

Bintang FM dari Klangenan Archery Club Pringsewu menjuarai Kategori usia 5-11 tahun. Klub Tuan Rumah, Ponpes Darul Iman berhasil menjadi juara Kategori usia 12-15 tahun diraih oleh Saif Alhawari.

Sementara untuk laga Fast Shooting Archery, juara Kategori Dewasa Putra diraih oleh Bambang Adiyatna dari Klub Al Fath Perdana Lampung, dan Kategori Dewasa Putri diraih oleh rekan satu klubnya, Selvia Apriyani.

Turnamen ini diikuti oleh 85  peserta untuk Kategori Dewasa Putra, 30 peserta Kategori Dewasa Putri, 69 peserta Kategori Usia 12-15 tahun, 46 peserta Kategori  Usia 5-11 tahun. (L/aps/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)