Yayasan Ponpes Al-Fatah Lampung Terima Bantuan Ambulans

Lampung Selatan, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbulloh dan Madrasah Al-Fatah Lampung menerima bantuan sebuah dari  H. Sumiardi, melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah, Jati Asih, Bogor, Ahad (14/1).

H. Sumiardi saat serah terima ambulans di mihrob Masjid An-Nubuwwah mengatakan, harapannya ambulans tersebut adalah agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh Yayasan Al-Fatah, Masjid An-Nubuwwah, dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Slamet Riyadi, selaku Humas Masjid Al-Hidayah menyampaikan, ambulans tersebut sudah dengan berbagai perlengkapan kesehatan yang multifungsi.

“Contohnya seperti oksigen, P3K, kurung batang, dan berbagai peralatan medis yang bisa digunakan saat gawat darurat. Kemudian jika dibutuhkan, bisa juga dipakai untuk mengantar jenazah,” ujar Slamet.

Ketua Yayasan Ponpes Al-Fatah Lampung, Mastur, M.H.I  berharap ambulans tersebut mampu memberikan manfaat dan dikelola dengan sebaik mungkin, tentunya bagi para santri juga masyarakat sekitar dalam keadaan darurat.

“Mudah-mudahan bantuan jariah berupa ambulans ini bisa mempermudah H. Sumiardi untuk mendapatkan barokah dan perlindungan dari Allah Subhanahu wata’ala,” tutupnya. (L/imd/ind/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.