Santri Nuu War Gelar “Study Motivation Training”

Bekasi, MINA –   Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) menggelar “Study Motivation Training” di Desa Tamansari, Setu, Bekasi, Senin (17/6).

“Kita tingkatkan sumber daya manusia berakhlak berkarakter menuju Indonesia lebih baik dan beradab,” kata Pimpinan Pesantren Nuu War MZ Fadzlan Rabbany Garamatan.

Dia mengatakan, tahun ini sejarah mencatat telah banyak perkembangan akhlak santri-santriwati Nuu War.

“Kita berterima kasih kepada PLN telah memberikan biaya siswa dan kita akan mengirim alumni-alumni Nuu War untuk meneruskan pendidikan dari berbagai studi,” katanya.

“Santri kita yang sudah hafal Al-Quran 30 juz juga dikirim untuk melanjutkan studi ke UGM,” jelas Fadlan.

Menurutnya, pekerjaan ini sangat kecil tetapi hari ini akan menjadi besar. Pesantren ini mempunyai prinsip Indonesia akan membangun generasi Islami

Alhamdulilah, anak-anak kita dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lulus UN,” kata Fadlan.

“Sedangkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) kita diterima di fakultas di Universitaa Indonesia (UI), santri kita juga diterima AKMIL,” tutup dia.

Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) merupakan lembaga dakwah yang fokus dalam pengembangan generasi Muslim Nuu Waar (Irian Jaya).

Untuk pengembangan SDM itu, AFKN mendirikan Pondok Pesantren Nuu Waar yang dikhususkan untuk santri AFKN asal Nuu Waar. (L/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.