Santri Hafidz Al-Fatah Jambi Juara di MTQ Tingkat Provinsi ke-49

Muara Bungo, Jambi, MINA – Ketua Yayasan Ponpes Hafidz Al-Fatah Sarolangun Jambi Ahyauddin mengatakan, santrinya kembali meraih Juara Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke-49 Tingkat Provinsi, Kabupaten Muara Bungo 14-21 November 2019.

Juara diumumkan di ujung penutupan MTQ pada Kamis (21/11) yang tutup oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Ahyauddin yang juga Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Jambi (UNJA) itu mengatakan, Suryani binti Suhaili juara 3 kategori 30 juz dan Andre Pratama juara 2 kategori 5 juz.

“Mereka berdua mewakili Kabupaten Sarolangun setelah berhasil meraih juara pertama di tingkat Kabupaten pada Oktober 2019 lalu di Kecamatan Cerminan Gedang, yang di buka langsung oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra didampingi Wakil Bupati H. Hilallatil Badri,” katanya kepada MINA, Jumat (22/11).

“MTQ adalah salah satu upaya penguatan generasi dalam mencintai Al-Quran, oleh karenanya kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh pemerintah setiap tahun,” ucapnya.

“InsyaAllah ke depannya kita berharap kegiatan ini benar-benar menjadi event yang sangat di rindukan bagi generasi santri,” harap Ahyauddin.

Ia berpesan, santri yang meraih prestasi di MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun ini diharapkan bisa menular ilmunya, sehingga ke depan peserta MTQ bisa kita mengirim lebih banyak lgi. (L/Gun/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)