Santri-Santri Al-Fatah Jambi Juara MTQ Kabupaten Sarolangun

Sarolangun, Jambi, MINA – Ketua Yayasan Pendidikan Ponpes Hafidz Alfatah Sarolangun Dr. Ahyauddin mengatakan, santri-santri Ponpes Hafidz Al-Fatah Sarolangun Jambi meraih juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 Tingkat Kabupaten Sarolangun.

Nama-nama santri yang berhasil meraih prestasi: Inna Ashkabul Jannah kategori 30 Juz Juara 1, Mus’ab Abror kategori 20 Juz Juara 3, Andre Pratama kategori 5 juz Juara 1.

Dengan ini Andre akan  mengikuti MTQ Tingkat Provinsi bulan November mendatang, demikin Ahyauddin yang juga Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Jambi (UNJA) menerangkan  pada MINA

Santri Al-Fatah mewakili Kecamatan Bathin dalam MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun ini yang digelar pada 21-25 Oktober 2109 di Kecamatan Cerminan Gedang. Dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra didampingi Wakil Bupati H. Hilallatil Badri.

Ahyauddin berpesan pada santri yang berhasil jadi juara untuk senantiasa bersyukur kepada Allah atas prestasi yang diraih, karena semua yang didapatkan ini atas karunia dan pertolongan Allah semata.

Kedua, kemampuan atas ilmu Al-Quran yang mereka punya agar bisa ditransfer kepada yang lain agar ilmunya terjaga dan juga bernilai ibadah.

“Ketiga, bagi santri meraih juara di prlombaan MTQ, niatkan, ini bagian dari syiar Islam yang harus kita sama-sama dengungkan di muka bumi,” imbuhnya.

Bimbingan Santri:

Ahyauddin menjelaskan, program tahfiz pada Ponpes Hafidz Al-Fatah dibimbing langsung oleh ustaz dan ustazah dengan bimbingan secara khusus.

Menurut rencana Ponpes juga akan menyelenggarakan MTQ Tingkat Yayasan guna memberikan motivasi dalam pencapaian hafalan santri setiap semester.

Yayasan Pendidikan Islam Hafldz Al-Fatah Sarolangun Jambi berdiri pada 26 Maret 1998, dengan berbagai program kegiatan antara lain di bidang pendidikan, ekonomi dan usaha, sosial kemasyarakatan, dan pemeliharaan lingkungan. (L/ Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)