Dua Santri Al-Fatah Lampung Lolos Seleksi Wakili Lanyalla FC Sumatera ikuti RRI Cup 2023

Calvin Dwi Andika kelas XI IPA 2, Raditya Hikmal Al-Farisi kelas XI IPS 1 Dua Santri Al-Fatah Lampung Lolos Seleksi Wakili Lanyalla FC Sumatera ikuti RRI Cup 2023. (Doc: Iwan Abdurrahman/MINA Biro Sumatera)

Al-Muhajirun, MINA – Dua santri Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Lampung lolos mewakili Sumatera tergabung bersama SSB Lanyalla Football Club pada U-16 yang akan terselenggara pada 5-7 September mendatang di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

RRI Cup 2023 merupakan event Nasional yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Radio Republik Indonesia (RRI). Event ini hanya diikut oleh delapan tim terbaik dari seluruh Indonesia salah satunya Lanyalla FC yang mewakili pulau Sumatera.

Dua santri tersebut atas nama Calvin Dwi Andika kelas XI IPA 2 asal Way Kanan, Lampung dan Raditya Hikmal Al-Farisi kelas XI IPS 1 asal Lampung Selatan, Lampung.

Seleksi tingkat provinsi diadakan oleh RRI Manajemen Kompetisi (MK) Lampung dan SSB Lanyalla FC diikuti oleh 100 peserta dan melalui empat tahap pengurangan peserta atau pemain.

“Pada tahap seleksi pertama ada 100 peserta, dan setelah melewati empat tahap seleksi, terpilih 25 peserta atau pemain termasuk Calvin dan Raditya yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti RRI Cup 2023,” kata Pelatih SSB Al-Fatah Lampung, Adi Akbar saat diwawancarai MINA pada, Jumat (1/9).

Adi juga mengatakan dirinya merasa bangga atas pencapaian kedua anak didiknya di SSB Al-Fatah Lampung.

“Tentu saya pribadi dan segenap pengurus SSB Al-Fatah Lampung bangga atas pencapaian mereka, lolos seleksi tingkat provinsi (untuk ikut tingkat Nasional) saja sudah menjadi pencapaian yang luar biasa, ini menunjukkan bahwa kualitas santri kita di ekstrakurikuler sepakbola sangat baik hingga mampu bersaing,” ujarnya.

“Semoga dengan pencapaian ini dapat menjadi langkah positif SSB Al-Fatah Lampung untuk lebih baik lagi kedepannya, sehingga mampu mencetak atlet-atlet sepakbola terbaik dari kalangan santri Ponpes Al-Fatah Lampung,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al-Fatah Lampung, Muflihuddin, Lc., mengatakan kepada MINA, segala bentuk prestasi pada ekstrakulikuler yang dibina oleh Ponpes Al-Fatah pasti merasa bangga dan akan selalu berikan dukungan penuh.

“Tentu kami merasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh kedua santri kita. Apapun prestasinya jika memang itu hasil dari binaan Ponpes Al-Fatah Lampung, kami akan selalu berikan dukungan dan doa yang terbaik untuk para santri, termasuk SSB Al-Fatah Lampung,” katanya.

Ia juga berharap, kedua santri yang akan mengikuti event RRI Cup 2023 dapat memberikan usaha yang maksimal kepada tim, sehingga dapat keluar manjadi juara dan membawa nama baik Ponpes Al-Fatah Lampung.

“Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa meskipun baru lolos tahap seleksi, tetapi harus tetap diberikan apresiasi. Tentu kami berharap mereka berdua dapat memberikan kontribusi yang maksimal kepada tim, sehingga bisa menjadi juara dan membawa nama baik Ponpes Al-Fatah Lampung,” harapnya.

Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung dikenal sebagai Pesantren dengan banyak prestasi di berbagai bidang baik akademik maupun Non-akademik, ekstrakurikuler, baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional. (L/Iwn/B03/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.