Satu Hari, Israel Hentikan Pekerjaan 18 Bangunan Palestina

Tepi Barat, MINA – Otoritas pendudukan Israel () telah memerintahkan penghentian pekerjaan terhadap 18 bangunan perumahan dan fasilitas pertanian di sebelah barat kota Salfit di Tepi Barat pada Selasa (13/12).

Kepala kotamadya Qarawat Bani Hasan, Ibrahim Assi mengatakan, IOA mengeluarkan pemberitahuan penghentian pekerjaan terhadap rumah-rumah Palestina yang masih dalam pembangunan, fasilitas pertanian, dan pabrik di kota Qarawat Bani Hasan di Salfit barat.

Pekan lalu, sebagaimana dilaporkan Palinfo, IOA mengeluarkan perintah penghentian pekerjaan terhadap 10 rumah Palestina ditambah beberapa bangunan lain yang masih dalam pembangunan di wilayah timur dan selatan kota Qarawat Bani Hasan.

November lalu, tentara Israel dan pemukim Yahudi melakukan 833 serangan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki, juga menghancurkan 70 rumah dan bangunan Palestina.

Baca Juga:  Perkemahan Solidaritas Palestina UI Sampaikan Lima Tuntutan Dukung Mahasiswa AS

Selain itu, IOA juga telah membuldoser lebih dari 797 dunum lahan pertanian untuk mendukung perluasan permukiman di November lalu. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.