Saudi Larang Warganya Bepergian ke Ethiopia, UEA, Vietnam

(Foto: Arab Business)

Riyadh, MINA – Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Arab Saudi telah mengeluarkan surat edaran kepada maskapai yang beroperasi di semua bandara Kerajaan tentang pencegahan perjalanan langsung atau tidak langsung warga ke sejumlah negara dan penangguhan penerbangan masuk dari negara tersebut.

Keputusan tersebut diambil dari kepedulian pemerintah Saudi terhadap keselamatan warga yang ingin bepergian ke luar negeri, dan mengingat terus merebaknya pandemi virus corona dan penyebaran varian virus baru, Kantor Berita OKI memberitakan ya, Ahad (14/7).

Surat edaran tersebut menetapkan bahwa maskapai penerbangan tidak boleh mengangkut warga negara secara langsung atau tidak langsung ke Ethiopia, Uni Emirat Arab, sebelum mendapatkan izin sebelumnya dari otoritas terkait di Kerajaan.

Sementara itu, keputusan untuk melarang perjalanan ke negara-negara yang diumumkan sebelumnya, termasuk Indonesia tetap berlaku.

GACA mengindikasikan bahwa warga non-Saudi dari Ethiopia, UEA, Vietnam, dan Afghanistan ditangguhkan memasuki Kerajaan, kecuali bagi mereka yang telah tinggal 14 hari di luar empat negara tersebut, serta semua negara yang diumumkan sebelumnya.

Dalam surat edarannya kepada maskapai yang beroperasi di bandara Saudi termasuk penerbangan pribadi, GACA menekankan penangguhan penerbangan ke dan dari negara-negara tersebut dan menerapkan karantina institusional untuk semua kedatangan, termasuk warga negara.

Surat edaran itu mengecualikan warga negara yang saat ini berada di salah satu negara tersebut dan akan kembali sebelum jam 11 malam pada hari Ahad, 4 Juli 2021.(T/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)