Saudi Perpanjang Izin Tinggal Gratis Ekspatriat Negara Yang Menghadapi Larangan

Riyadh, MINA – Pemerintah memperpanjang masa berlaku izin tinggal (iqama) visa keluar dan masuk kembali, serta visa kunjungan ekspatriat negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan.

Ketentuan perpanjangan berlaku hingga 30 November 2021. Saudi Press Agency melaporkan Jumat (10/9).

Perpanjangan gratis masa berlaku iqama dan visa merupakan bagian dari upaya berkelanjutan yang diambil oleh pemerintah untuk memastikan keselamatan warga dan penduduk dan untuk mengurangi dampak ekonomi dan keuangan pada masa pandemic saat ini.

Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) telah mengkonfirmasi bahwa perpanjangan akan dilakukan secara otomatis bekerja sama dengan Pusat Informasi Nasional.

Saat ini negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan ke Saudi adalah Afghanistan, Brasil, Ethiopia, India, , Lebanon, Mesir, Pakistan, Turki, dan Vietnam.

Baca Juga:  Tanda-Tanda Israel Kiamat!

Bulan lalu, Kementerian Dalam Negeri Saudi telah mengeluarkan arahan untuk mengizinkan masuk langsung ekspatriat yang divaksinasi penuh dari negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan.

Keputusan itu hanya berlaku untuk orang asing yang memiliki izin tinggal yang sah (iqama) dan meninggalkan Kerajaan dengan visa keluar dan masuk kembali setelah mengambil dua dosis vaksin melawan virus corona dari Arab Saudi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.