Sebanyak 1.687 Orang Yang Dievakuasi dari Sudan Tiba di Jeddah

Foto: Arab News

Jeddah, MINA – Kapal pembawa 1,687 orang yang dievakuasi dari Sudan tiba di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (26/4) pagi waktu setempat.

Seperti dikutip dari Arab News, kapal yang mengangkut ribuan orang dari 58 negara tersebut berlayar dari Port Sudan, pantai timur Sudan di Laut Merah.

Mereka terdiri dari 46 orang Amerika, 40 orang Inggris, 11 orang Jerman, 4 orang Prancis, 13 orang Saudi, 560 orang Indonesia, 239 orang Yaman, 198 orang Sudan, dan 26 orang Turki di atas kapal.

Kapal berbendera Saudi “Amana” tersebut berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Raja Faisal sebelum jam 5 pagi waktu setempat.

Saat penumpang turun, mereka disambut oleh pejabat pangkalan dan otoritas diplomatik dari berbagai negara.

Baca Juga:  Sejarah Hardiknas, Mengenang Bapak Pendidikan Indonesia 

Arab Saudi menerima beberapa gelombang pengungsi melalui udara dan laut, dimulai dengan kapal yang tiba di Jeddah pada Sabtu (22/4), membawa 150 orang termasuk diplomat dan pejabat asing.

Pada Senin (24/4), sebuah pesawat militer C-130 Hercules menerbangkan puluhan warga sipil Korea Selatan ke Pangkalan Udara Raja Abdullah Jeddah, dan sebuah kapal mengangkut hampir 200 orang dari 14 negara melintasi Laut Merah dari Port Sudan. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.