SEBANYAK 600 PEKERJA CINA MASUK ISLAM DI MEKAH

Foto: On Islam
Foto: On Islam

Mekah, 19 Jumadil Akhir 1436/8 April 2015 (MINA) – Bekerja berbulan-bulan di tanah suci, sekitar 600 pekerja Cina memeluk Islam, setelah mendapatkan pengenalan ajaran Islam oleh ulama di Mekah.

Keputusan para insinyur serta pekerja Cina memeluk Islam merupakan hasil kerja keras ulama di kantor Taneem Da’wah, demikian On Islam yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Rabu (8/4).

Sumber mengungkapkan, para sarjana Muslim menyiapkan rencana dan menawarkan 12 jam kursus intensif mengenai agama Islam.

Program itu dihadiri oleh yang baru memeluk Islam, hal tersebut untuk mendukung para ulama memberikan syiar Islam kepada mereka.

Sebelum meluncurkan program tersebut, ide awal termasuk mengundang insinyur dan pemimpin tim untuk masuk Islam melalui kunjungan khusus dan pertemuan selama satu bulan.

Para ulama juga berupaya keras mendakwahkan Islam dengan penyebaran buku saku memperkenalkan Islam dalam bahasa Cina, juga menunjukkan ajaran Islam yang sebenarnya.

Berita tersebut menyusul sebuah laporan Januari 2015 ketika 500 warga Cina memeluk Islam setelah tersentuh oleh kesederhanaan pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0