Sebuah Desa di Palestina Di-Lockdown Antisipasi Covid-19

Salfit, MINA – Gubernur Salfit, Palestina, Abdallah Kmeil pada Jumat (20/3) mengumumkan (penguncian) sementara terhadap Desa Qarawat Bani Hassan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kmeil menghimbau kepada para warga untuk tinggal di rumah sampai petugas media menyelesaikan pemeriksaan sampel terhadap 250 orang yang diduga terinfeksi virus corona di desa itu, demikian dikutip dari Kantor Berita Wafa.

250 warga tersebut dilakukan tes setelah melakukan kontak dengan seorang warga yang sudah dikonfirmasi positive virus corona.

Seorang tersebut diduga terinfeksi virus corona setelah pulang kampung dari Pakistan sepekan yang lalu.

Kmeli juga memberlakukan penutupan semua kafe, salon kecantikan, salon potong rambut, fasilitas umum lainnya serta menghimbau kepada semua warga untuk menunda aktivitas yang melibatkan orang banyak.

Selain itu ia juga memerintahkan penutupan mal-mal perbelanjaan selama 30 hari dan akan menjatuhkan sanksi bagi pemiliknya jika melanggar.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Palestina di Ramallah Mai al-Kaileh mengatakan, bertambah satu kasus baru dan 17 orang dinyatakan sembuh dari virus corona, sehingga jumlah kasus berkurang menjadi 31. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)