SEDIKITNYA 21 ORANG TEWAS DALAM SERANGAN DI PAKISTAN

Sedikitnya 21 Tewas Dalam Serangan  di Pakistan (Foto : Anadolu Agency)
Sedikitnya 21 Tewas Dalam Serangan di (Foto : Anadolu Agency)

Karachi, 12 Sya’ban 1436/30 Mei 2015 (MINA) – Sedikitnya 21 penumpang tewas akibat serangan yang  diduga dilakukan kelompok separatis Baluch di wilayah barat daya provinsi Baluchistan, Jumat (29/5) malam.

Menteri Dalam Negeri Baluchistan, Sarfaraz Bugti mengatakan sekelompok teroris mencegat dua bus penumpang yang sedang dalam perjalanan ke Karachi, di kota Mastung yang terletak 50 kilometer dari ibukota negara bagian Quetta, dan menculik 35 penumpang.

Peluru melubangi tubuh 19 penumpang yang ditemukan beberapa ratus meter dari lokasi, katanya sambil menambahkan bahwa yang meninggal adalah suku Pashtun. demikian laporan Anadolu Agency sepertyi dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Sementara Asisten Komisaris Mastung, Muhammad Ismail mengatakan, jumlah korban tewas meningkat menjadi 21 orang.
Lima penumpang dilaporkan pulih setelah baku tembak antara militan dan pasukan keamanan. Sekitar 500 anggota pasukan keamanan ikut serta dalam operasi untuk membebaskan penumpang yang diculik, kata Bugti.

Menurut saksi mata, para teroris membunuh penumpang di tempat setelah mengidentifikasi mereka sebagai non-Baluchi.

Insiden berdarah itu mengingatkan kenangan mengerikan atas serangan bersenjata terhadap bus yang telah menewaskan 45 anggota masyarakat IsmailiyahSyiah, awal bulan ini.

Para pedagang telah mengumumkan rana menyusuri di Quetta dan kota-kota lain pada hari Sabtu dalam protes menentang serangan teror. (T/P002/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0