Sekolah Insan Mandiri Cibubur Gelar Welcoming Day Siswa Baru

Cibubur, Bekasi, MINA – menggelar Welcoming Day siswa di tahun ajaran baru 2022-2023 yang digelar di Aula Sekolah Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, pada Kamis (14/7).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Ichsan Thalib, Pembina YPSJ Ustaz Husin Alatas, Ustaz Hamzah Alatas, Kepala SMP IT IMC Devi Hendriyana, Kepala SMA IT IMC Oni Kelana Ihsan Sujoni, segenap Manajemen YPSJ, dan orang tua siswa kelas VII dan kelas X.

Dalam sambutannya Ichsan Thalib mengatakan, sebagai orang tua hendaknya bisa tepat menempatkan putranya untuk dijadikan manusia yang bermanfaat dan takut kepada Allah SWT.

“Insya Allah, telah Allah pilihkan tempat ini (IMC) menjadi tempat terbaik untuk proses pembelajaran ananda. Sekolah ini telah berdiri di atas Aset Ummat karena telah menjadi aset waqaf, sehingga dapat  dioptimalkan untuk banyak masyarakat,” kata Ichsan.

Baca Juga:  Perdana, KUH dan Masyariq Gelar Bimtek Bahas Mitigasi Masalah Haji di Jeddah

Wakil Direktur Pendidikan IMC Ayu Agus Rianti dalam kesempatan itu menjelaskan tentang Kurikulum Integrasi 6 tahun yang sebelumnya telah disusun oleh Direktur Pendidikan YPSJ Munif Chatib.

Secara rinci, Ayu menjelaskan tahap demi tahap pelajaran apa saja yang akan di peroleh di SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur.

Kegiatan Welcoming Day merupakan sambutan bagi siswa atau santri baru yang masuk di Sekolah Insan Mandiri Cibubur. Tujuan kegiatan ini  untuk menyamakan paradigma antar sekolah, siswa dan orang tua.

Selain itu juga, kegiatan ini sebagai ajang sarana silaturahim, dan perkenalan antara peserta didik, guru, musrif, manajemen dan orang tua siswa.

Adapun MC acara Welcoming Day ini adalah siswa dari SMP dan SMA Insan Mandiri Cibubur yaitu Farida dan Farel.

Baca Juga:  Kuota Terpenuhi, Masyarakat Diimbau Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji

Dalam kegiatan ini juga dilakukan serah terima Laptop kepada siswa IMC secara simbolis, di mana setiap siswa yang masuk di IMC mendapatkan fasilitas laptop untuk media pembelajaran.

Menutup kegiatan Welcoming Day, diisi seremonial penyematan pin oleh kepala sekolah kepada para siswa baru sebagai simbol bahwa telah diterima, dan siap menimba ilmu di sekolah Insan Mandiri Cibubur. Acara terakhir ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Pembina Ma’had Ustadz Hamzah Alatas. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.