Sekolah Insan Mandiri Gelar Workshop ‘Desain Konseling Remaja Milenial’

Cibubur, Bekasi, MINA – Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), SMA Insan Mandiri Boarding School yang didukung Radio Silaturahim (Rasil) menggelar Workshop ‘Desain Konseling Remaja Milenial’ di Aula Sekolah Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Ahad (22/9).

Workshop yang mengambil tema ‘Desain Konseling Remaja Milenial untuk Guru BK/Pengasuh Sekolah Boarding dan Pesantren’ itu menghadirkan pembicara utama Munif Chatib, pakar pendidikan dan juga merupakan Direktur Sekolah Insan Mandiri Cibubur.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur YPSJ Ayu Agus Rianti mengatakan, adanya acara ini berawal dari melihat masalah yang dihadapi anak remaja saat ini lebih berat karena pengaruh media dan internet.

“Kita ini di sekolah atau pesantren ada aja masalah, jadi memang ada perbedaan yang signifikan zaman kita sekolah dengan anak kita sekarang. Gurunya harus lebih kreatif menghadapi muridnya,” kata Ayu.

Ayu berharap dengan diselenggarakannya workshop itu, para peserta dapat membawa bekal ilmu yang bermanfaat untuk diterapkan di sekolah atau rumah masing-masing.

“Era gadget sekarang menambah masalah, maka semoga dengan adanya workshop ini dan paparan dari pak Munif dapat menjawab pertanyaan kita dan masalah tersebut,” ujarnya.

Acara yang berlangsung selama setengah hari itu dihadiri oleh 100 peserta dari wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Insan Mandiri Cibubur (IMC) Bekasi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) merupakan cikal bakal munculnya SMA IT dan SMP IT Insan Mandiri serta SD Silaturahim Islamic School. (L/Ais/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)