Sekolah-Sekolah Palestina Libur Tolak Pemberlakuan Kurikulum Israel

Yerusalem, MINA – Sekolah-sekolah Palestina di Yerusalem yang diduduki hari ini Senin (19/9) diliburkan sebagai protes atas upaya Israel untuk mengubah kurikulum Palestina menjadi Kurikulum Israel.

Menurut sumber-sumber lokal, seruan protes itu dilakukan secara nasional dan semua sekolah Palestina meliburkan kegiatan belajar mengajarnya dan meninggalkan gedung sekolah.

Hal tersebut dilakukan untuk menuntut pemerintah Israel agar berhenti dan mencabut pemberlakukan kurikulumnya di sekolah-sekolah Palestina dan berhenti untuk ikut campur pada sekor pendidikan di Palestina.

Dalam Kurikulum Israel tersebut, sekolah-sekolah Palestina hanya dibolehkan menggunakan buku yang dikeluarkan Israel yang terdistorsi dan mencegah sekolah untuk mengajarkan buku teks resmi Palestina.

Beberapa waktu lalu, aksi protes juga telah dilakukan oleh siswa Palestina dan orangtua di Yerusalem Timur yang menolak total menggunakan kurikulum Israel atau kurikulum terdistorsi lainnya kepada anak-anak mereka.

Protes juga dilakukan di Silwan, Jabal Mukabber, Ras Al-Amoud, dan sekolah-sekolah lain di sekitar kota Yerusalem yang diduduki. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)