Seleksi Tilawatil Qur’an Provinsi DKI Jakarta ke-27 Digelar 5-8 Desember

(Foto: PPID DKI)

Jakarta, MINA – Penjabat (Pj) Gubernur , Heru Budi Hartono menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an () tingkat Provinsi DKI Jakarta ke-27 yang digelar dari Senin hingga Kamis, 5-8 Desember 2022.

Proses pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Wali Kota Administrasi , Senin (5/12), PPID DKI Jakarta melaporkannya.

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pj Gubernur Heru dengan memukul bedug. Dalam membuka acara ini juga, Pj Gubernur Heru berharap kegiatan STQ ke-27 berjalan dengan sukses.

“Dalam rangka kesiapan kita bersama guna menyukseskan kegiatan ini, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, STQ ke-27 tahun 2022 tingkat Provinsi DKI Jakarta secara resmi saya nyatakan dibuka. Selamat mengikuti seleksi, sukses Jakarta untuk Indonesia,” ujar Pj Gubernur Heru.

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga melakukan pengukuhan terhadap lima Dewan Hakim yang akan menjadi juri dan menilai seluruh peserta pada ajang STQ ke-27 tersebut. Ia berharap, seluruh peserta menunjukkan penampilan terbaiknya saat berkompetisi, sehingga pemenangnya akan menjadi perwakilan terbaik dari DKI Jakarta dalam ajang tingkat Nasional.

“Semoga kelima Dewan Hakim mampu menjalankan tugasnya sebaik mungkin yaitu menilai secara adil. Kepada seluruh peserta, semangat. Keluarkan penampilan terbaiknya, semoga mampu menjadi yang terbaik dan mewakili Jakarta untuk bersaing di level Nasional,” pungkas Pj Gubernur Heru.

Ajang STQ ke-27 Provinsi DKI Jakarta tahun ini diikuti oleh 180 peserta yang mana masing-masing wilayah Kota/Kabupaten Administrasi diikuti oleh 30 peserta. Ajang tersebut terdiri dari lima cabang dengan 10 golongan yang mana selain Tilawatil Qur’an, juga mempertandingkan hadis dengan berbagai kategori Sanad (sandaran atau pedoman).

Pembukaan STQ ke-27 tersebut juga dihadiri oleh masing masing Wali Kota/Bupati tiap wilayah administratif, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar; Kepala LPTQ DKI Jakarta, Muhammad Ali; Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce; Kejari Jakarta Barat, Iwan Ginting; serta tamu undangan lainnya.(R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)