Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sengketa Kashmir, Cina Desak Penyelesaian Sesuai Resolusi DK PBB

Ali Farkhan Tsani - Selasa, 17 November 2020 - 16:58 WIB

Selasa, 17 November 2020 - 16:58 WIB

12 Views

Beijing, MINA – Cina mendesak India dan Pakistan untuk menyelesaikan perselisihan mereka atas Kashmir “dengan benar dan damai” berdasarkan Resolusi DK PBB.

“Posisi China dalam masalah Kashmir konsisten dan jelas. Ini adalah masalah yang tersisa dari sejarah antara India dan Pakistan yang harus diselesaikan dengan baik dan damai sesuai dengan Piagam PBB, resolusi Dewan Keamanan yang relevan, dan perjanjian bilateral,” kata Zhao Lijian, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, dalam konferensi pers di Beijing. Anadolu Agency melaporkan, Selasa (17/11).

Zhao menanggapi pertanyaan tentang eskalasi konflik antara pasukan India dan Pakistan di sepanjang Garis Kontrol pekan lalu yang mengakibatkan kematian sedikitnya 15 orang, termasuk tentara dari kedua pihak.

Katanya, Cina menganggap India dan Pakistan sebagai “negara-negara penting” di Asia Selatan.

Baca Juga: Iran Ajukan Protes ke IAEA atas Ancaman Israel terhadap Situs Nuklirnya

Menurutnya,  keharmonisan antara kedua belah pihak sangat penting untuk perdamaian, stabilitas, dan pembangunan kawasan.

Sebagai tetangga kedua negara, Cina meminta kedua belah pihak untuk menahan diri, menyelesaikan perbedaan melalui dialog, dan bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas regional.

Cina dan Pakistan memiliki kerjasama China-Pakistan Economic Corridor (CPEC), yang menjadi proyek unggulan Belt and Road Initiate (BRI) raksasa Cina.

Juru bicara Kemenlu Cina mengatakan “CPEC, sebagai proyek perintis utama BRI, penting tidak hanya untuk pembangunan bersama di Cina dan Pakistan, tetapi juga untuk konektivitas regional dan kemakmuran bersama.” (T/RS2/P1)

Baca Juga: Puluhan Ribu Orang di Brussel Desak Gencatan Senjata di Gaza dan Lebanon

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Dunia Islam