Sepuluh Penerima Beasiswa Indonesia Dari Eropa

Jakarta, MINA – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam menerima kunjungan sepuluh penerima beasiswa Indonesia Interfaith Scholarship (IIS) 2018 yang berasal dari Negara-negara Eropa di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta. Hadir mendampingi Sekjen, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Ferry Meldi.

Penerima IIS 2018 berasal dari kalangan Parlemen Eropa, European Institute for Asian Studies, Belgian Foreign Affairs Ministry, European External Action Service, Avisa Partners, Royal Museum of Mariemont dan AZ Heilige Familie Reet Hospital.

Dikutip dari rilis Kemenag, Nur Syam mengatakan, keberagaman yang ada di Indonesia dapat berarti ganda, potensi dan tantangan.

“Kami di Kementerian Agama selalu berusaha sebaik-baiknya untuk mengarahkan keberagaman tersebut menjadi berkah bagi Indonesia,” ujarnya, Rabu (8/8).

Kapus KUB Ferry Meldi mengatakan, “mereka kita undang ke sini untuk tujuan mereka dapat gambaran yang utuh dan sesungguhnya tentang indonesia.”

“Pada saat ini gambaran Indonesia di sana tidak utuh, seperti teroris dan radikalisme,” jelasnya.

“Kedatangan mereka supaya bisa melihat sesungguhnya Islam disini seperti apa, kerukunan di Indonesia itu seperti apa.

Ia berharap, parlemen Eropa mempunyai gambaran yang baik tentang Indonesia dan membuat keputusan yang tidak menyulitkan Indonesia.

Kegiatan Indonesian Interfaith Scholarship (IIS 2018) yang diselenggarakan Kementerian Agama dengan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)