Seragam Peacekeepers FPU Indonesia Menarik Perhatian Pengunjung IFK 2020

KBRI Khartoum

Khartoum, MINA. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Khartoum bekerjasama dengan Divhubinter Mabes Polri memamerkan seragam pasukan penjaga perdamaian Indonesia di Darfur (Formed Police Unit/FPU Indonesia UNAMID) pada Stand Indonesia pada International
Fair of Khartoum ke-37.

IFK ke-37 digelar 20-27 Januari diikuti oleh 25 negara, 600 perusahaan Lokal Sudan dan asing serta 15 Provinsi di Sudan.

Dalam pembukaan pameran hadir Menteri Perindustrian & Perdagangan Sudan, juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan Somalia, Plt.Wali Kota Khartoum, para duta besar negara sahabat.

Kegiatan Pameran ini adalah program tahunan dan kesertaan Indonesia  yang merupakan upaya nyata KBRI Khartoum dalam meningkatkan volume perdagangan dan investasi RI-Sudan.

Kontribusi Indonesia terhadap perdamaian di Darfur melalui kehadiran FPU Indonesia dan Indobatt di bawah payung UNAMID selama ini sangat diapresiasi oleh pemerintah dan masyarakat Sudan.

Para pengunjung tidak saja kagum pada seragam peacekeepers, tetapi juga atas partisipasi RI pada upaya perdamaian terutama dengan adanya peacekeepers wanita dari Indonesia di UNAMID. (L/B02/RS1)