Serangan Rudal Houthi Yaman di Bandara Abha Saudi Lukai 26 Orang

Ilustrasi: Drone milik Ansarullah Houthi Yaman yang menyerang bandara Jizan, Arab Saudi. (Al-Masirah TV)

Riyadh, MINA – Kelompok milisi menembakkan sebuah rudal ke di Arab Saudi, melukai 26 warga sipil di aula kedatangan bandara itu, menurut pimpinan Saudi.

Dalam sebuah pernyataan Rabu (12/6), Koalisi mengatakan, sebuah proyektil mengenai aula kedatangan di bandara Abha, menyebabkan kerusakan material. Tiga wanita dan dua anak termasuk di antara yang terluka, mereka adalah warga negara Saudi, Yaman dan India.

Delapan orang dibawa ke rumah sakit sementara sebagian besar dirawat di lokasi, demikian Al Jazeera melaporkan.

Koalisi mengatakan, serangan itu bisa dianggap sebagai kejahatan perang dan membuktikan bahwa Houthi telah memperoleh “senjata canggih dari Iran.” Koalisi berjanji untuk mengambil langkah “segera dan tepat waktu” sebagai tanggapan.

Tidak ada tanggapan segera dari Iran yang selalu membantah telah mempersenjatai Houthi Yaman.

Al Masirah TV yang berafiliasi dengan Houthi melaporkan bahwa pasukan Houthi melancarkan serangan rudal jelajah ke bandara Abha, yang berjarak sekitar 200 km di utara perbatasan dengan Yaman yang melayani rute domestik dan regional.

Beberapa hari sebelumnya Houthi sudah memperingatkan akan terus menyerang bandara di negara-negara koalisasi pimpinan Arab Saudi yang memeranginya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.