Serangan Truk di Manhattan AS Tewaskan Delapan Orang

Lokasi truk Home Depot menabrak pejalan kaki dan pesepeda di Manhattan, New York. (foto: AP)

New York, MINA – Seorang pengendara truk yang melaju ke jalur siklus di distrik Manhattan, kota New York, Amerika Serikat (AS), telah menewaskan sedikitnya delapan orang dan melukai sedikitnya 12 lainnya, Selasa (31/10).

Pihak polisi mengatakan, pelaku mengemudikan truk Home Depot yang disewa saat dia menabrak pejalan kaki dan pesepeda jam 3 sore waktu setempat, sebelum bertabrakan dengan bus sekolah.

Sopir yang membawa senjata api imitasi, ditembak di perut oleh petugas polisi terdekat, lalu melucuti orang yang belum dikenal itu dan menangkapnya.

“Berdasarkan informasi yang kami miliki saat ini, ini adalah tindakan teror, tindakan teror yang sangat pengecut,” kata Walikota New York Bill de Blasio kepada wartawan setelah mengunjungi lokasi di dekat World Trade Center. Demikian The New Arab memberitakan yang dikutip MINA.

Baca Juga:  Spanyol Larang Kapal Bawa Senjata ke Israel di Pelabuhannya

Polisi mengatakan, pengemudi berusia 29 tahun itu membawa pistol paintball dan pistol pelet. Tidak ada tersangka lain yang dicari.

“Tidak ada bukti yang menunjukkan plot yang lebih luas atau skema yang lebih luas,” kata Gubernur Andrew Cuomo kepada wartawan. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi