Sidang Lengkap Dewan Hisbah Persis Ke 5

Bandung, MINA – Ketua Umum Persatuan Islam () KH Aceng Zakaria membuka sidang lengkap Persis ke-5 yang merupakan program dari kalangan ulama Persis, dan menjadi salah satu rangkaian kegiatan penyerta Muktamar Persis ke-16.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama panitia dan anggota Dewan Hisbah,” kata Kiai Aceng saat membuka Sidang Dewan Hisbah Persis di Pesantren Persatuan Islam 50 Ciputri Lembang, Kab Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (21/6).

Ia berharap agar dari Pesantren Persis 50 Lembang dapat berkembang dan maju melahirkan generasi-generasi ulama yang menjadi anggota Dewan Hisbah, dan ia sangat berharap disiapkan kader-kader anggota yang memiliki spesifikasi ilmu khusus.

“Kami berharap ada santri yang khusus mendalami ilmu tafsir Al-Qur’an, ilmu musthalah hadisnya, mahir bahasa Arab dan Inggris, dan sirah Nabi. Bahkan, kader-kader di pemuda Persis dapat mewujudkan harapan tersebut. Dewan Hisbah sebagai majelis khusus harus diisi oleh kader-kader yang mumpuni dengan disiplin keilmuannya,” imbuhnya.

Ketua Dewan Hisbah PP Persis KH. M Romli menyikapi 3 anggota Dewan Hisbah yang telah meninggal dunia dan ada juga 3 Anggota Dewan Hisbah yang mengundurkan diri. Dewan Hisbah ini adalah Ruh Jamiyyah Persatuan Islam.

“Oleh sebab itu, jagalah Dewan Hisbah bersama-sama. Agar keputusan-keputusan yang diambil memperhatikan pijakan yang sudah disepakati (jangan keluar darinya), yaitu Al-Qur’an dan As-Sunnah,” tegas Kiai Romli.

Kegiatan sidang lengkap ini dihadiri seluruh anggota Dewan Hisbah. Juga pimpinan dari badan-badan otonom, seperti PP Persistri, PP Pemuda Persis PP Pemudi Persis, HIMA dan HIMI Persis.(R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.