Simposium Haji Tahunan ke 44 di Makkah

Makkah, MINA – Tahunan ke-44 dimulai di Makkah pada hari Senin (5/8) dengan tema ‘Hidup berdampingan secara damai’ dengan menekankan .

Membuka pertemuan dua hari, Menteri Haji dan Umrah Saudi, Dr. Mohammed Saleh Bentin menyambut para peserta, yang termasuk pemikir dan cendekiawan Islam dari seluruh dunia Islam.

Dia mengatakan judul acara mencerminkan keinginan pemerintah Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman untuk mempromosikan pesan perdamaian.

Bentin  menambahkan, dengan tema ilmiah dan sains Islamnya, simposium ini memberikan layanan bagi umat Islam, peneliti, dan dunia yang lebih luas.

Dia juga menyoroti upaya yang dilakukan oleh kementeriannya untuk memberi manfaat bagi para peziarah haji selama mereka tinggal di Saudi.

Bentin mengatakan bahwa Raja mengikuti dengan penuh minat pengalaman para peziarah, bersama dengan proyek pembangunan yang sedang berlangsung di Makkah, Madinah dan situs-situs suci lainnya.

Menteri mencatat bahwa dua juta visa elektronik dikeluarkan untuk peziarah tahun ini tanpa masalah.

“Makkah saat ini menerima sejumlah besar jamaah, sama dengan populasi kota,” kata Bentin.

“Ini berkat manajemen yang sangat baik dan keterampilan organisasi yang maju sehingga kami merasa bahwa mereka adalah bagian dari populasi Mekah. Lebih dari 350.000 orang datang dari seluruh penjuru Saudi untuk melayani para peziarah, dan kami bangga melayani mereka,” tambahnya. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.