Siswa MAN 3 Sleman Raih Medali Emas Olimpiade AKM

Sleman, MINA  Muhammad Syabril Diandra. siswa kelas X IPA 4  –  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sleman, meraih medali emas Olimpiade Asesmen Kompetisi Minimum () Literasi Nasional tingkat SD/SMP/SMA/UMUM.

Syabril menyebutkan, kegiatan ini dilakukan secara online dan melalui dua babak di mana ia harus bersaing dengan 3.076 peserta tingkat SMA.

“Pertama, babak penyisihan pada 31 Januari 2021, alhamdulilah saya masuk urutan ke 576 dari 3.076 untuk total peserta SMA tingkat Nasional. Pada 17 Februari 2021 saya mengikuti final dan mendapatkan medali emas pada urutan ke 26 dari 590 peserta,” ujar Syabril di Sleman, Senin (22/2).

“Ananda Syabril memiliki potensi yang luar biasa, meski selama pandemi kami belum pernah bertatap muka, namun ia berhasil mengharumkan nama sebagai Madrasah Para Juara. Ia bagaikan mutiara yang harus mendapat support bersama,” kata Kepala MAN 3 Sleman Akhmad Mustaqim.

Selain itu, Syabril tetap berusaha menyeimbangkan kewajibannya sebagai siswa MAN 3 Sleman untuk aktif mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring. 

Syabril berharap, melalui perlombaan ini ia mampu menjadi manusia yang bermanfaat dan berakhlak di masa depan.

“Untuk persiapan ke depan, Insya Allah akan terus mengikuti kompetisi seperti dari bidang AKM maupun Olimpiade yang lain, serta bisa mengukir prestasi yang lainnya,” lanjutnya.

“Saya ingin menambah ilmu pengetahuan dan memperdalam ilmu agama untuk menjadi manusia yang berakhlak di masa depan,” tambahnya.

Olimpiade AKM bertujuan mengukur kemampuan di bidang literasi dan numerasi. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.