Siswa SMPIT Insan Mandiri Cibubur Ikut Olimpiade Sains Nasional

Cibubur, MINA – Santri Ma’had Khulafa Rasyidin, Cibubur mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang akan digelar pada 2-3 Agustus 2022.

Mereka adalah Taghribi Nabigh Fairazan Al-Hakim yang mengikuti olimpiade OSN IPA, Muhammad Zufar Hamzah mengikuti OSN Matematika dan Muhammad Anwar Al-Ghazali mengikuti OSN IPS.

Bagi Taghribi Nabigh Fairazan dan Muhammad Anwar Al-Ghazali, ini adalah kali kedua mereka mengikuti Olimpiade Sains Nasional ini.

Tahun ini, Kemendikbudristek menggelar OSN. secara Online, yang diikuti oleh peserta dari jenjang SD, SMP dan SMA, dengan tema ‘Talenta Sains Untuk Indonesia Maju’.

Untuk tingkat SD, terdapat dua bidang yang dilombakan yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk tingkat SMP ada tiga bidang yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Baca Juga:  Ustaz Khozin: Perlunya Berjamaah Bebaskan Al-Aqsa 

Untuk Olimpiade Sains Nasional jenjang SMA akan ada sembilan bidang yang akan dilombakan, di antaranya Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Geografi. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi