Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Siswa SMPIT Insan Mandiri Cibubur Ikut Olimpiade Sains Nasional

sri astuti - Rabu, 29 Juni 2022 - 16:37 WIB

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:37 WIB

2 Views

Cibubur, MINA – Santri Ma’had Khulafa Rasyidin, Cibubur mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang akan digelar pada 2-3 Agustus 2022.

Mereka adalah Taghribi Nabigh Fairazan Al-Hakim yang mengikuti olimpiade OSN IPA, Muhammad Zufar Hamzah mengikuti OSN Matematika dan Muhammad Anwar Al-Ghazali mengikuti OSN IPS.

Bagi Taghribi Nabigh Fairazan dan Muhammad Anwar Al-Ghazali, ini adalah kali kedua mereka mengikuti Olimpiade Sains Nasional ini.

Tahun ini, Kemendikbudristek menggelar OSN. secara Online, yang diikuti oleh peserta dari jenjang SD, SMP dan SMA, dengan tema ‘Talenta Sains Untuk Indonesia Maju’.

Baca Juga: Kemenag: 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir 2024

Untuk tingkat SD, terdapat dua bidang yang dilombakan yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk tingkat SMP ada tiga bidang yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Untuk Olimpiade Sains Nasional jenjang SMA akan ada sembilan bidang yang akan dilombakan, di antaranya Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Geografi. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Rekomendasi untuk Anda