Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Siti Fadhilah Sampaikan Belasungkawa atas Syahidnya Relawan AWG di Gaza

Hasanatun Aliyah - Jumat, 31 Mei 2024 - 16:28 WIB

Jumat, 31 Mei 2024 - 16:28 WIB

29 Views

Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) periode 2004-2009, Dr. dr. Siti Fadhilah Supari. (Foto: Wartakotalive.com)

Jakarta, MINA – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) periode 2004-2009 menyampaikan belasungkawa atas syahidnya relawan Aqsa Working Group (AWG) Khalil Al Baz Abu Mahmoud yang ditembak tentara Israel pada Rabu (29/5).

“Masya Allah, beruntungnya mas Khalil Al Baz Abu Mahmoud, telah menjadi syuhada dan janji Allah pasti ditepati, taman syurga telah menantinya, aamiin,” ujar Siti Fadhilah melalui pasan WhatsApp, yang dikutip MINA pada Jumat (31/5).

Khalil Al Baz Abu Mahmoud terkena tembakan sniper Zionis saat sedang membawa makanan untuk warga dan tim kerja AWG di Deir al Balah. Khalil terluka di bagian perut dan syahid sebelum tiba di rumah sakit.

Informasi syahidnya Khalil Abu Mahmoud disampaikan relawan AWG Biro Gaza, Bilal bin Mahmud Anbar kepada MINA, Kamis pagi.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Akhir Pekan: Sebagian Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan 

Khalid Abu Mahmoud adalah salah satu relawan AWG terbaik yang ada di Gaza. Ia terkenal sebagai relawan yang lincah bergerak, meskipun berada dalam suasana mencekam akibat serangan Zionis Israel.

Dalam situasi serangan membabi buta dari Zionis Israel , Khalil dan istrinya tidak pernah kenal lelah dan terus menyalurkan bantuan makanan untuk warga pengungsi.

AWG adalah suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa.

AWG aktif dalam kegiatan pembebasan Masjid Al Aqsa dan kemerdekaan Palestina melalui aksi damai berupa demonstrasi maupun penggalangan dana untuk disalurkan ke Palestina. []

Baca Juga: Periset BRIN Jadi Ilmuwan Top Dunia

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Sosok
Palestina
Breaking News
Indonesia