Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SMP IT Insan Mandiri Cibubur Gelar Uji Tasmi’ Hafalan Al-Qur’an

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:15 WIB

Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:15 WIB

20 Views

Siswa Insan Mandiri Cibubur sedang melakukan Tasmi' Al Quran di hadapan penguji dan orang tua. (Foto: Insan Mandiri Cibubur)

Bekasi, MINA – SMP IT Insan Mandiri Cibubur Boarding School kembali menggelar kegiatan Uji Tasmi’ Al Qur’an sebagai bagian dari rangkaian Program Qur’an Camp Gelombang 1, di Auditorium Munif Chatib dan Perpustakaan Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/8).

Uji Tasmi’ yang diikuti siswa kelas IX (semibilan) ini merupakan salah satu metode untuk menguji kemampuan hafalan Al Quran para peserta dengan mendengarkan dan menyimak bacaan mereka secara langsung.

Dalam Uji Tasmi’ kali ini, sebanyak 17 peserta dikelompokkan dalam lima lokasi berbeda, di mana setiap anak diuji secara bergantian di hadapan para musyrif serta didampingi oleh orang tua.

Ustaz Husein, Mudir Ma’had Khlafaur Rasyidin Kelompok SMP, mengungkap rasa syukur dan kebanggaannya terhadap capaian hafalan para siswa.

Baca Juga: Prajurit TNI yang Terluka di Lebanon Telah Kembali ke Satuan

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan pencapaian anak-anak dalam kegiatan Uji Tasmi’ ini. Harapan kami, melalui Program Qur’an Camp ini, para siswa tidak hanya mampu menyetorkan hafalan mereka, tetapi juga menguatkan hafalannya secara mutqin (kokoh) serta menjadikannya sebagai petunjuk dalam setiap amal dan perbuatan,” ujar Ustaz Husein.

Program Qur’an Camp dirancang tidak hanya untuk menambah hafalan, tetapi juga untuk membina mental dan spiritual para siswa agar lebih mendalam dalam memahami dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Para siswa yang mengikuti program ini mendapat pembinaan intensif selama beberapa hari, termasuk evaluasi hafalan melalui kegiatan Uji Tasmi’.

Kegiatan Uji Tasmi’ Al Quran ini juga menjadi salah satu wujud komitmen SMP IT Insan Mandiri Cibubur dalam mendidik generasi yang tidak hanya berprestasi secara akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dengan nilai-nilai keislaman.

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan spiritual dan intelektual para siswa, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Baca Juga: Sebanyak 36 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

SMP IT Insan Mandiri Cibubur telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2025/2026. Pendaftaran Gelombang 1 berlangsung mulai Agustus hingga September 2024. Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan putra-putrinya, informasi lengkap mengenai prosedur dan persyaratan pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi sekolah di [www.insanmandiri.sch.id](http://www.insanmandiri.sch.id). []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: [BEDAH BERITA MINA] Malam Ini Bahas Krisis Gaza, Bagaimana Peran Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia