SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur Gelar Wisuda Tahun 2021

Cibubur, MINA – SMPIT-SMAIT pada Hari Sabtu (5/6) menggelar di Aula Insan Mandiri CIbubur (IMC).

Wisuda ini dihadiri oleh Pembina Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Ir. , Ketua Umum YPSJ Ichsan Thalib dan Direktur Sekolah Insan Mandiri Munif Chatib, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Prosesi wisuda dilakukan dua tahap. Tahap pertama pada jam 08:00 sampai dengan 11:00 untuk SMP dan tahap kedua untuk SMA pada pukul 13:00 sampai dengan 17:00 WIB.

Jumlah wisudawan SMPIT IMC angkatan VI sebanyak 19 Siswa dan wisudawan SMAIT Insan Mandiri CIbubur angkatan VII sebanyak 19 Siswa. Para wisudawan yang telah mengikuti pendidikan di IMC itu rata-rata memiliki hafalan qur’an sebanyak 4 Juz hingga sampai 5 Juz.

Sebagian lulusan SMA telah diterima ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN di antaranya Ahmad Hami di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, M. Afief Darwiansyah di Fakultas Hukum UIN Sunan Gunung Djati dan M. Nurul Fajri di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Dalam sambutannya Direktur Sekolah Insan Mandiri Munif Chatib berpesan agar para siswa yang kelak melanjutkan di perguruan tinggi dapat menjadi Mahasiswa yang aktif dan bergabung dalam organisasi yang positif dan terus menjalin relasi.

Faried Thalib yang juga adalah Presidium MER-C, memesankan kepada wisudawan, sebagai Umat Islam mereka harus turut berperan dalam memerdekakan bangsa Palestina yang hingga saat ini masih dijajah.

“Seluruh keluarga besar Insan Mandiri Cibubur mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Semoga senantiasa terus memegang teguh Al-Qur’an sebagi pedoman hidup. Menjadi pribadi yang senantiasa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

SMPIT–SMAIT Insan Mandiri Cibubur (IMC) Islamic Boarding School adalah sekolah yang  dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ). Didirikan pada tahun 2012.

Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School, sekolah berasrama yang diperuntukan khusus bagi siswa putra kini menjadi pionir dalam pengembangan Project Based Qur’an (PBQ). (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.