Soal LGBT, Pacquiao Sebut Binatang Saja Tidak Kawin Sejenis

pacq www.proboxing-fans
Manny Pacquiao.(Foto: proboxing-fans)

Manila, 8 Jumadil Awwal 1437/16 Februari 2016 (MINA) – Petinju terkemuka yang juga calon senator Filipina, Manny Pacquiao membandingkan komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender () dengan binatang. Ia menyebut, binatang saja tidak terlibat dalam kawin dengan jenis kelamin yang sama.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran TV-5 di acara “Bilang Pilipino”, Pacquiao menambahkan bahwa “akal sehat” akan memberitahu kita bahwa dengan analogi demikian, maka jika orang melakukan hubungan sesama jenis, mereka lebih buruk daripada binatang.

“Ini dari sisi akal sehat saja. Apakah Anda melihat spesies hewan yang terlibat hubungan kelamin jantan dengan jantan, atau betina dengan betina, itu lebih baik jika dibandingkan manusia, dalam arti bahwa manusia itu tahu bagaimana membedakan laki-laki dari perempuan,” paparnya, seperti disebutkan Inquirer Selasa (16/2).

Ia membuat pernyataan pada puncak kampanye nasional untuk menduduki kursi senator mewakili partai United Nasionalis Alliance (UNA), yang mencalonkan Jejomar Binay sebagai calon presiden pada pemilu 2016 mendatang. Jejomar Cabauatan Binay adalah Wakil Presiden Filipina di bawah Presiden Benigno S. Aquino III.

Pacquiao telah kehilangan waktu kampanye sejak dimulai 9 Februari, karena mempersiapkan pertarungannya dengan Timothy Bradley pada bulan April.

Tapi dia telah mendapatkan peringkat cukup tinggi pada jajak pendapat pemilih. Menurut survei terbaru Pulse Asia yang dilakukan pada 24 sampai 28 Januari, Pacquiao masuk ke peringkat 8, dengan mendapatkan 46,9 persen responden.

Video wawancaranya sejak diunggah di media sosial, juga mengumpulkan lebih dari 1,1 juta pengunjung. (T/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.