Stadion Wembley Suarakan Azan Saat Buka Puasa Bersama

(istimewa)

London, MINA – Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berdiri, Stadion Wembley, London, Inggris pada hari ke-26 Ramadhan atau tepatnya Jumat (31/5) mengumandangkan panggilan shalat atau azan.

Menurut keterangan tertulis di Instagram Muslim Athletes, Sabtu (1/6), lantunan merdu azan shalat Magrib yang berkumandang di stadion kebanggaan warga Inggris tersebut berlangsung dalam acara buka puasa bersama atau Open Iftar 2019.

Open Iftar tersebut diselenggarakan oleh Ramadhan Tent Project, sebuah komunitas muslim bekerja sama dengan federasi sepakbola Inggris (FA).
ㅤ⁣
Open Ifthar sendiri merupakan acara buka puasa bersama yang boleh diikuti oleh orang-orang dari berbagai latar belakang berbeda dan diperuntukkan bagi orang Islam maupun dari agama lain, bahkan atheist sekali pun. ⁣
ㅤ⁣
Tujuan acara Open Iftar dilakukan adalah untuk memperkenalkan kepada publik tentang bulan Ramadhan dan juga tentang agama Islam.

Sebenarnya, acara Open Iftar diadakan di tempat-tempat berbeda selama bulan Ramadhan di Inggris. Khusus pada acara tersebut dilangsungkan di Stadion Wembley.

Stadion yang dibuka pada tahun 2007 tersebut berkapasitas 90.000 bangku dan merupakan stadion terbesar kedua di Eropa. Stadion ini juga merupakan host laga final piala domestik Inggris, Piala FA. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)