Imaam Yakhsyallah Anjurkan Doa Ifthar Jama’i untuk Pembebasan Al-Aqsa

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur menganjurkan doa Ifthar Jama’i (buka bersama) pada Jumat (29/4) mendatang untuk memperkuat upaya pembebasan Masjidil Aqsa dan dukungan terhadap perjuangan rakyat .

“Dengan kita berbagi buka dan memanjatkan doa sebelum berbuka untuk Al-Aqsa, insya-Allah akan sampai harapan kita untuk pembebasan kiblat pertama umat Islam tersebut,” ujar Imaam Yakhsyallah kepada MINA, Selasa (26/4).

Ia menekankan, aksi pembebasan Al-Aqsa tidak harus dengan senjata. Namun juga bisa dalam bentuk doa. Terlebih di bulan Ramadhan ini, doa orang yang berpuasa itu mustajab.

“Terlebih ini bulan Ramadhan, bulan pengabulan doa-doa orang yang berpuasa,” ujar Pembina Utama Jaringan Pesantren Al-Fatah se-Indonesia tersebut.

Menurutnya, pemuliaan dan pembelaan terhadap kesucian Masjidil Aqsa yang saat ini dalam penodaan Yahudi, harus terus diupayakan dengan berbagai cara yang sesuai syariat.

“Doa itu juga aksi nyata, di samping sedekah berupa donasi atau hal-hal lainnya,” lanjutnya.

Ia menekankan, apalagi sedekah itu dapat mencegah bala dan musibah. Termasuk musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palestina. Maka dengan bersedekah melalui Ifthar jama’i, lalu berdoa, diharapkan dapat ikut meringankan beban saudara-saudara yang terjajah di negeri Para Nabi.

Khusus di Masjid At-Taqwa Kompleks Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Imaam mengajak warga Muslim sekitarnya untuk melaksanakan Ifthar Jama’i pada Jumat sore (29/4). (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.