STAI Al-Fatah Akan Adakan Bekam Gratis

Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor bekerja sama dengan Komunitas Indonesia Sehat (KIS) akan mengadakan kegiatan bakti sosial dengan Bekam Gratis yang akan dilaksanakan pada Sabtu (13/3) mendatang.

“Kegiatan baksos tersebut bertujuan lebih memperkenalkan dan menghidupkan sunah Nabi melalui bekam. Bahwa dalam Islam juga ada metode pengobatan, sebagaimana yang diajarkan Nabi SAW,” kata Deni Rahman, selaku Ketua Prodi KPI STAI Al-Fatah kepada MINA, Rabu (10/3).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan kepada seluruh mahasiswa STAI Al-Fatah beserta staff dan masyarakat umum, baik laki-laki maupun perempuan sebanyak 100 orang.

“Baksos ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan bekam untuk mahasiswa STAI Al-Fatah yang diselenggarakan pada 26 Desember 2020 lalu, ang belum sampai tahap praktek, baru sebatas teori dan pengenalan saja,” kata Deni.

“Dari kegiatan ini Insya Allah akan meningkat pada pelatihan praktek,” tambahnya.

Deni berharap, mahasiswa STAI Al-Fatah mendapatkan bekal praktek dalam hal bekam, skill yang perlu dimiliki mahasiswa sebagai media dalam berdakwah.

“Jadi sebagai mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) punya skill berdakwah yang tidak hanya pidato ataupun tulisan saja, tapi mahasiswa dapat juga berdakwah dengan keahliannya berbekam,” katanya.

Komunitas Indonesia Sehat merupakan tenaga medis ahli bekam yang bersertifikat dari PBI.

Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) merupakan organisasi yang menghimpun para pembekam yang bersifat mandiri, sebagai satu-satunya organisasi yang menaungi bekam di wilayah Indonesia yang telah bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (L/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)