Pengurus Cabang Wanita Al-Irsyad Pemalang Adakan Baksos Ramadhan

(Foto: Istimewa)

Pemalang, Semarang, MINA – Pengurus Cabang Wanita mengadakan Bakti Sosial () , Jumat (14/4).

”Selain itu Al-Irsyad buka bersama dan santunan yatim 84, janda dan dhuafa 255 orang untuk masjid Al-Irsyad Pemalang,” ucap PJ. Ardhiya Rishaputri, demikian keterangan yang dikutip MINA, Senin (17/4).

Lanjunya, pengadaan tempat sampah permanen untuk Masjid Al-Irsyad pemalang sebanyak empat buah, laundry karpet masjid, mengganti peralatan masjid seperti ember, gayung, keset.

Wanita Al-Irsyad adalah organisasi wanita Islam yang merupakan badan otonom dari Jam’iyah Al-Irsyad Al-Islamiyyah, didirikan sejak tahun 1939. Pengurus Besarnya berkedudukan di Jakarta, dan saat ini diketuai oleh Dra. Fahimah Abdul Kadir Askar.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina, IPB Paparkan Enam Poin Pernyataan Sikap

Pengurus Wanita Al-Irsyad diisi oleh orang-orang dari berbagai spesialisasi. Pada periode ini PB Wanita Al-Irsyad juga menambah tiga departemen baru di antaranya Hukum, Kesehatan dan Kaderisasi.

Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad merupakan Badan Otonom dari Pimpinan Pusat al Irsyad Al Islamiyah, yang merupakan Organisasi tertua di Indonesia berdiri pada 1914.

Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad tidak dapat terlepas dari para pengurus yang selalu berusaha dan berjuang terus memajukan kepentingan ummat ke arah yang lebih baik. (R/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.