Mantan Menkes RI Siti Fadilah Resmi Buka Baksos di BSP 2023

Menkes Siti Fadilah (2004-2009) dalam Pembukaan Bakti Sosial di BSP 2023. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Dalam rangka memperingati Bulan Solidaritas Palestina (BSP), Aqsa Working Group (AWG) melaksanakan Bakti Sosial yang dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI (2004-2009), Dr. dr. Siti Fadilah Supari, Sp.JP di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur, Kab. Bogor, pada Sabtu (4/11).

Bakti sosial ini meliputi Pelatihan Resusitasi Jantung Paru (4 November 2023), Donor Darah (9 November), Sunatan Massal (11 November), dan Bekam Massal (12 November).

“Mudah-mudahan dengan cara AWG ini, kecintaan kita terhadap Palestina tetap terjaga,” kata Siti Fadilah saat membuka rangkaian Bakti Sosial tersebut.

Siti Fadilah juga mengharapkan agar AWG bisa semakin berkembang hingga ke seluruh penjuru Tanah Air. Ia juga mengapresiasi kerja sama antara AWG dan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang terus membawa semangat perjuangan untuk Bangsa Palestina.

“Mudah-mudahan AWG bersemangat terus dan melebarkan sayapnya dan terus berkembang sampai ke seluruh Indonesia. Bisa bersama-sama dengan MER-C membawa semangat yang tidak pernah padam untuk saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023, Rifa Berliana Arifin menjelaskan tentang kegiatan Bakti Sosial yang masuk dalam rangkaian BSP di tahun ini dengan menggandeng Yayasan Masjid Darussalam Kota Wisata.

Bakti sosial merupakan satu gerakan yang kita mulai dari solidaritas bersama rakyat Indonesia dan para dewan kemakmuran masjid untuk bergerak berjama’ah membebaskan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.