STAI Al-Fatah Akan Adakan Kuliah Umum

Cileungsi, Kab. Bogor – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah akan mengadakan stadium general / kuliah umum bertemakan “Membangun Karakter Dai dan Jurnalis yang Cerdas, Kreatif dan Berwawasan”.

Ketua Program Studi STAI Al-Fatah Deni Rahman mengatakan, kuliah umum akan dilaksanakan besok, Sabtu (12/9), tepatnya pukul 08.00 – 11.30 WIB, dan dapat diakses secara online melalui live streaming Al Jamaah TV.

“Dalam rangka membekali seluruh mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam di STAI Al-Fatah sebelum memasuki perkuliahan semester ganjil 2020/2021, maka akan diselenggarakan general stadium/kuliah umum,” kata Deni kepada MINA, Jumat (11/9).

Adapun pemateri diantaranya, Arif Ramdan Sulaeman, Praktisi Media dan Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang akan menyampaikan tentang ‘Peluang Jurnalisme Dakwah di Era Digital’ dan Ir. Agus Priyono, Praktisi Dakwah, Dosen IPB sekaligus Amir Majelis Dakwah Jamaah Muslimin (Hizbullah) tentang ‘Dakwah dan Perubahan Peradaban’.

Kuliah umum tersebut akan diadakan di Auditorium H.M.Hamidy, Kompleks Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Cileungsi, Bogor.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sosialisasi mahasiswa untuk memahami mata kuliah yang sebelumnya belum dipahami atau belum mengerti dan juga menambah wawasan atau ilmu pengetahuan,” katanya.

STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor merupakan Perguruan Tinggi Islam swasta yang didirikan pada tahun 1999 dan diresmikan pada 2 Maret 2000. Kampus ini dirintis oleh Imaam Muhyiddin Hamidy (alm) yang juga pendiri Kantor Berita Islam MINA. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)